Blog Info Kesehatan

Tuesday

Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan

Fit Ways - Pasti anda sudah tidak asing lagi dengan buah yang satu ini. Mungkin karena harganya yang terjangkau dan mudah untuk dibudidayakan. Banyak jenis timun yang ada didunia. Tetapi pada umumnya bentuk buah ini adalah bulat memanjang degan warna hijau tua yang khas. Memiliki daging buah berwarna hijau muda dan dengan biji yang terdapat ditengahnya. Dengan kandungan air yang tinggi membuatnya mampu menghilangkan dahaga dikala haus di cuaca panas. Tetapi bukan hanya itu saja mentimun juga memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan.

Manfaat dan Khasiat Mentimun Bagi Tubuh
Mentimun bukan makanan yang asing lagi bagi kita karena makanan ini juga sering dijadikan campuran berbagi resep masakan.  Dari rumah makan besar, pedagang kaki lima, atu bahkan di dapur kita sendiri. Dari pada penasaran yuk langsung saja kita simak penjelasannya dibawah ini.

Baca juga: Manfaat dari Air Putih

Mampu Menangkal Kanker, Kandungan lignin yang terdapat dalam mentimun mampu mencengah kanker yang berbahaya dan dapat mengancam jiwa seperti, kanker payudara, prostat, dan ovarium.

Menetralisir Racun, kandungan airnya sangat tinggi yaitu hingga lebih dari 95%, yang akan memberikan efek penghilang racun didalam tubuh kita melalui urine maupun keringat yang kita keluarkan ketika beraktifitas sehari-hari.

Mencegah sembelit, kandugan air yang banyak terkandung dalam mentimun akan melacarakan pencernaan sekaligus menghilangkan sembelit yang mungkin sekarang anda alami.

Menigkatkan Kekebalan Tubuh, mentimun juga mengandung vitamin C. Seperti diketahui vitamin C sangat bermanfaat untuk kekebalan tubuh dan membuat tubuh lebih tahan terhadap serangan berbagai macam penyakit.

Menguruagi Kadar Kolesterol Jahat dalam Darah, mentimun mengandung senyawa yang disebut dengan sterol yang sangat ampuh untuk melawan dan menrunkan kadar kolesterol yang tinggi di dalam tubuh.

Mengendalikan Tekanan Darah, kandungan kalium, mangnesium, dan serat dalam timun bisa mengendalikan tekanan darah tinggi dan rendah yang sering di derita banyak orang.

Obat Diabetes Alami, dalam kandungan timum memiliki senyawa yang mampu menigkatkan produksi insulin dalam tubuh, dan ini sangat bermanfaat bagi anda yang menderita diabetes.

Demikianlah, artikel tentang Manfaat Mentimun Bagi Kesehatan. Semoga Bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan