Blog Info Kesehatan

Tuesday

Beragam Manfaat Sehat Buah Alpukat

Beragam Manfaat Sehat Buah Alpukat - Sahabat Sehat, tentunya buah alpukat bukanlah buah yang asing lagi bagi kita. Buah ini memiliki tekstur yang lembut sehingga membuatnya mudah dicerna dan enak di lidah. Menjadikannya sebagai jus, tentu bukanlah hal yang asing lagi bagi kita. Namun dibalik kelembutan tekstur nya dan rasanya yang enak ternyata buah ini juga menyimpan banyak manfaat hebat untuk tubuh kita. Tidak mengherankan jika buah ini memiliki banyak khasiat sehat untuk tubuh. Lalu apa sajakah manfaat buah alpukat tersebut? selengkapnya kita simak dibawah ini.

Beragam Manfaat Sehat Buah Alpukat

Memiliki kandungan serat yang tinggi menjadikannya sangat menarik untuk dimasukkan kedalam menu harian sehat anda. Dengan mencukupi kebutuhan serat harian tubuh maka kita akan terhindar dari berbagai masalah pencernaan misalnya sembelit. Tips sehat kita kali ini akan memberikan anda informasi mengenai beragam manfaat sehat buah alpukat, berikut daftarnya untuk anda:

1.Menyehatkan jantung
, buah alpukat merupakan salah satu buah yang dianjurkan untuk menjaga kesehatan jantung. Ini dikarenakan buah alpukat merupakan sumber asam folat tak jenuh tunggal, vitamin E, folat, kalium, pitosterol dan sumber serat penting. semua nutrisi tersebut berperan penting dalam menjaga kesehatan jantung.

2.Menutrisi kulit, alpukat juga merupakan nutrisi yang tepat dan lengkap untuk kulit anda, ini disebabkan alpukat memiliki kandungan lemak tak jenuh tunggal, asam omega 9, antioksidan, vitamin E, vitamn C serta kolagen. Semua nutrisi diatas dapat menyehatkan kulit dari waktu ke waktu.

3.Membantu menurunkan berat badan, ini dikarenakan dengan mengkonsumsi buah alpukat anda akan merasa kenyang lebih lama. Ini akan membuat nafsu makan berlebihan anda menjadi tertekan secara otomatis.

4.Mencegah diabetes, ini karena buah alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal juga kalium dalam alpukat dapat meningkatkan fungsi kerja hormon insulin dan membantu menetralkan glukosa dalam darah anda.

5.Mengurangi peradangan sendi, kandungan lemak tak jenuh tunggal, vitamin E, vitamin C dan pitosterol dalam buah alpukat yang menjadi penyebabnya, yang membantu mengurangi berbagai jenis peradangan dalam tubuh anda.

6.Mengikatkan imun (kekebalan tubuh), ini karena buah alpukat mengandung vitamin c. vitamin c akan menjadikan tubuh seseorang menjadi lebih kuat terhadap serangan penyakit, sehingga tidak mudah jatuh sakit.

7.Mencegah stroke, buah alpukat mengandung vitamin E yang berfungsi menurunkan oksidasi kolesterol yang akan menghindarkan seseorang terkena stroke yang mematikan tersebut.
Manfaat Sehat Buah Belimbing
Bahaya Tidur Dengan Lampu Menyala
Manfaat Buah Semangka
Manfaat Buah Durian
Manfaat Buah Terong
Demikianlah, Beragam Manfaat Sehat Buah Alpukat. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Beragam Manfaat Sehat Buah Alpukat