Blog Info Kesehatan

Sunday

Mandi Setiap Hari Bisa Merusak Kulit, Benarkah?

Mandi Setiap Hari Bisa Merusak Kulit, Benarkah? - Siapa yang menyangka jika kegiatan membersihkan badan yang anda lakukan setiap hari ternyata dapat merusak kulit. Mandi, di ibaratkan sebagai pangkal kesehatan manusia.

Mandi Setiap Hari Bisa Merusak Kulit, Benarkah?

Namun beberapa ahli memiliki pendapat jika, mandi setiap hari bisa menimbulkan kerusakan pada kulit. Bahkan mereka menyarankan agar aktivitas madi tidak dilakukan setiap hari, kenapa bisa begitu?

Disamping itu sebenarnya manusia tidak terlalu membutuhkan sabun saat mandi. Hal ini di sampaikan oleh pakar kulit dan asisten profesor dari University of California Dr Casey Carlos, dikutip dari laman Elitereaders.
Menurut para ahli, sabun mandi bisa menghilangkan minyak alami pada kulit. Hal ini membuat kulit menjadi kering dan terasa kasar. Perlu anda tahu bahwa bagian terluar kulit adalah lapisan kulit mati.

Kulit Mati? Ya, mungkin terdengar agak menjijikkan, tetapi fakta membuktikan jika sel kulit mati bisa melindungi lapisan kulit yang lebih dalam. Selain itu lapisan terluar juga terdiri dari lemak yang merupakan pelembab alami bagi kulit anda.

Setiap kali anda mandi, justru manfaat alami yang anda dapatkan sebelum mandi menjadi berkurang. Semakin sering anda mandi, akan membuat anda semakin benar-benar kehilangan manfaat alami dari yang terjadi di kulit anda.

Terlepas dari fakta yang diungkapkan oleh para peneliti tersebut, mandi tetaplah anda butuhkan. Setidaknya mandi dapat mengurangi debu dan kotoran yang menempel di badan setelah seharian melakukan aktivitas di luar rumah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Mandi Setiap Hari Bisa Merusak Kulit, Benarkah?