Blog Info Kesehatan

Saturday

Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan

Fit Ways - Semangka buah yang berbentuk elips dan memiliki daging berwana merah ini sudah tidak asing lagi dengan kita. Dari anak-anak sampai dewasa pasti suka dengan buah yang memiliki rasa manis dan menyegarkan ini. Apalagi kalau dimakannya di saat cuaca panas pasti haus langsung hilang, karena memang lebih dari 90% kandungan semangka adalah air.

Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan
Disamping memiliki kandungan air yang dapat menghilangkan dahaga. Ternyata semangka juga memiliki kandungan dan mafaat lain bagi kesehatan.

Warna merah danging buah semangka menandakan kalau buah ini mengadung berbagai macam nutrisi, vitamin, mineral, kalium, vitamin C dan juga serat yang baik untuk pencernaan. Sebaiknya anda selalu menyediakan buah semangka segar sebagai makan penutup di menu harian anda.

Kandungan nutrisi dan vitamin yang terdapat di buah semangka dapat membantu menjaga kesehatan kita lho. Nah, agar anda lebih tahu lagi tentang kebaikan dari semangka ini kami akan berikan daftarnya dibawah ini.

Menyehatkan Mata, kandungan betakaroten dalam buah semangka, apabila dikonsumsi kemudian akan diolah oleh tubuh dan akan menjadi vitamin A. Seperti sudah diketahui vitamin A sangat baik untuk menjaga kesehatan mata kita.

Menyehatkan Jantung, buah semangka juga mengandung likopen. Kandungan likopen dalam buah semangka dapat membantu menjaga kesehatan organ jantung anda.

Melindungi dari Radikal Bebas, berbagai macam polusi udara yang kita hirup sehari-hari ketika beraktifikas diluar rumah dapat memicu radikal bebas dan dapat mengancam kesehatan anda. Kandungan senyawa kateroid dalam buah semangka dapat membantu menetralisir radikal bebas yang masuk kedalam tubuh.

Meningkatakan Kekebalan Tubuh, seperti sudah disebutkan diawal bahwa semakan memiliki kandungan vitamin C. Dan vitamin C sendiri dapat membantu memperkuat daya tahan tubuh anda.

Meyehatkan Ginjal, kandungan air dalam semangka lebih dari 90% sehingga jika anda mengkonsumsi semangka maka anda aliran urine ada pun akan lancar yang tentu saja berdampak baik untuk kesehatan ginjal anda.

Menguatkan Tulang, semaka termasuk kedalam buah yang kaya akan kandungan kalisium. Kalsium berfungsi untuk menguatkan tulang dan sendi.

Mengurangi Lemak, kandungan citruline yang ada pada buah semangka dapat membatu mengurangi lemak berlebih yang ada dalam tubuh.

Baca juga: Ini dia Makanan Sehat Untuk Menambah Berat Badan

Demikian artikel Manfaat Buah Semangka. Semoga dengan mengetahui manfaatnya dapat menambah wawasan kesehatan anda. Semoga Bermanfaat...

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan