Blog Info Kesehatan

Friday

Manfaat Hebat Kentang Bagi Kesehatan Anda

Fit Ways - Kentang tentu ada sudah tidak asing lagi dengan makanan ini. Kentang sering dijadikan berbagaimacan makanan olahan misalnya keripik, sayur, perkedel dll. Kentang juga bisa dikonsumsi dengan cara direbus atau dibuat makanan lain yang dapat memanjakan lidah anda. Tetapi, ternyata kentang juga memiliki manfaat lain yang dibutuhkan oleh tubuh.

Manfaat Hebat Kentang Bagi Kesehatan Anda
Kentang memiliki harga yang terjangkau, sehingga seharusnya siapapun bisa mendapatkan manfaat dari kentang ini tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Berikut kami akan bagikan beberapa manfaat baik dari kentang untuk tubuh anda:
  • Kentang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hal ini karena kentang ternyata mengandung kandungan vitamin C yang dapat membantu menigkatkan kekebalan tubuh. Sehingga mampu membuat seseorang tidak gampang jatuh sakit.
  • Selain mengingkatkan kekebalan tubuh kentang juga mampu menurunkan berat badan anda. Kentang mengandung jumlah kalori yang relatf kecil atau kira-kira 26 kalori per satu kentang. Selain itu kentang juga membuat seseorang kenyang lebih lama, yang dapat mengendalikan nafsu makan anda. Tentunya ini akan sangat membantu program diet anda.
  • Menghindarkan anda dari penyakit Kardiovaskular. Kentang kaya akan kandungan flavonoid yang sangat berperan dalam tugas menurunkan kolesterol jahat dalam darah, dan membuat arteri tetap sehat serta mencegah pembentukan lemak yang menempel pada arteri.
  • Kentang memiliki kandungan kukoamin. Dan kandungan ini membuat kentang mampu menurunkan tekanan darah tinggi. Sehingga cocok dikonsumsi untuk anda yang menderita hipertensi.
  • Kentang memiliki kandungan kadar gulkosa yang seimbang, vitamin B Kompleks, asam amino dan juga Omega 3. Kandungan nutirisi diatas membuat kentang mampu mengoptimalkan fungsi kerja otak.
  • Kandungan serat pada kentang membuatnya mampu menjaga organ pencernaan agar tetap sehat. Selain membuat pencernaan lebih sehat kentang juga dapat menurunkan risiko terkena kanker usus.
  • Kentang memiliki khasiat untuk menutrisi kulit anda. Kandungan vitamin C, vitamin B Kompleks, kalium, magnesium, zinc, dan fosfor. Mampu membuat kulit menjaga kulit anda tetap sehat.
Baca juga: Makanan Sehat Untuk Menambah Berat Badan Anda
Nah, sekarang jadi lebih tahu kan Manfaat Sehat dari Kentang yang sering kita temui sehari-hari ini dibalik kesederhanaan bentuknya ternyata kentang memiliki kandungan yang berkhasiat bagi kesehatan manusia. Semoga Bermafaat...

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Hebat Kentang Bagi Kesehatan Anda