Blog Info Kesehatan

Monday

Cara Mengatasi Capek Selepas Beraktifitas

Fit Ways - Aktifitas dan rutinitas yang kita lakuakan sehari-hari terkadang sangat menguras tenaga. Setiap dari kita pasti memiliki kegiatan harian yang harus kita lakukan baik pelajar, ibu rumah tangga pegawai kantoran dll. Rasa lelah capek akan menghampiri setelah selesai maupun ketika kita melakukan aktifitas.

Danpak Buruk Bagi Kesehatan Lampu Menyala Saat Tidur
Jika tubuh sudah merasa capek maka atifitas selajutnya pun akan terhambat. Cara sederhana yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan lelah atau capek ya dengan beristirahat sebentar. Tapi sebenarnya masih ada cara cara lain yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan capek. Nah, berikut tips yang akan kami bagikan untuk anda.

Peunuhi Nutrisi, usahakan untuk selalu memenuhi kebutuhan nutrisi harian kita seperti, karbohidrat, protein, vitamin dan mineral serta makanan-makanan lain yang memiliki kandungan serat yang tinggi. Sehingga menjadikan tubuh anda lebih sehat dan stabil.

Sarapan Pagi, hal yang tidak boleh terlewat adalah sarapan pagi. Karena jika kita melewatkan sarapan tubuh kita akan mudah lelah dan sulit berkonsentrasi saat beraktifitas. Dengan tidak melewatkan sarapan pagi maka kita tidak akan mudah merasa lelah.

Cukupi Kebutuhan Serat, mulailah untuk mengkonsumsi makan berserat tinggi. Karena dengan banyak mengkonsumsi makanan berserat maka tubuh kita akan mempunyai lebih banyak energi untuk beraktifitas. Sehingga kita jadi tidak mudah capek.

Mendengarkan Musik, mendengarkan musik juga merupakan cara yang efektif untuk menghilangkan rasa capek pada tubuh anda. Jadi untuk menghilangkan rasa lelah tidak ada salahnya ketika anda beristirat bekerja anda bisa duduk dan mendengarkan musik favorit.

Mimun Air Putih, jangan lupa untuk selalu mencukupi kebutuhan air anda. Menurut ahli tubuh kita membutuhkan sekitar 8 gelas air perhari. Dengan mencukupi kebutuhan air harian anda karena air akan membantu melancarkan peredaran darah dalam tubuh.

Baca Juga: Manfaat Minum Air Putih

Cuci Muka, Sebelum mandi anda bisa mencuci muka terlebih dahulu untuk menghilankan rasa lelah setelah beraktifitas , menggunakan air dingin. Hal ini juga bisa membantu menghilangkan rasa lelah yang hinggap di tubuh anda.

Tertawa, seusai lelah pulang bekerja anda bisa berkumpul dan bercanda bersama keluarga untuk menghilangkan lelah. Dengan tertawa lepas semua beban pikiran dan dan lelah pada tubuh anda akan hilang.

Demikian, artikel Cara Menghilangkan Lelah. Semoga bisa membantu dan bermafaat anda. Jangan lupa untuk lihat artikel yang lain juga ya..

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mengatasi Capek Selepas Beraktifitas