Blog Info Kesehatan

Thursday

Manfaat Hebat dari Buah Durian

Manfaat Hebat dari Buah Durian - Buah Durian adalah salah satu buah yang nikmat dan menjadi buah favorit bagi sebagian orang. Buah Durian memiliki ciri khas rasa yang manis, bau menyengat dan juga memiliki duri pada kulitnya. Bagi para penggemar buah berduri ini mereka akan selalu menunggu musim durian tiba. Selain memiliki rasa yang manis buah durian juga memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh anda. Nah, apa saja manfaat dari buah durian ini?, yuk kita simak ulasannya berikut ini.

Manfaat Hebat dari Buah Durian

Sahabat FitWays. Buah durian ini memiliki julukan keren lho.. Ia dijuluki sebagai King of Fruit (raja dari segala buah). Bukan tanpa alasan buah ini mendapatkan julukan tersebut, ini karena didalam buah durian mengandung protein, karbohidrat, serat, vitamin B1, B2, vitamin C, kalium, kalsium dan fosfor yang sangat tinggi. Beragam kandungan nutrisi tersebut dapat membantu menjaga kesehatan tubuh kita agar selalu fit dan sehat.

Agar anda bisa mengenal lebih lagi tentang si King of Fruit ini. Fitways akan memberikan uraian lengkapnya dari manfaat buah durian dibawah ini :
  • Membuat tubuh tidak mudah Lelah, setiap 100 gram buah durian dapat mencukupi kebutuhan karbohidrat tubuh kita sebanyak 21 persen. Ini menjadikan buah durian dapat mengembalikan energi tubuh secara instan, disaat anda menjalani aktivitas yang berat dan cukup menguras tenaga dan pikiran.
  • Penangkal Depresi Alami, kandungan B6 pada buah durian memiliki peran untuk memproduksi hormon serotonin. zat serotonin adalah zat anti depresan secara alami untuk tubuh anda.Baik Untuk Tulang Dan Gigi, seperti sudah dijelaskan di awal bahwa buah durian memiliki kandungan kalium, kalsium, vitamin B1 dan B2 yang dapat memenuhi beragan nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga mempertahankan kesehatan tulang dan gigi anda.
  • Baik Untuk Tulang Dan Gigi, buah durian mengandung kalsium, kalium serta vitamin B1 dan B2 yang dapat menyuplai berbagai nutrisi penting yang sangat dibutuhkan untuk menjaga dan mempertahankan kesehatan tulang dang gigi anda.
  • Membuat Kulit Awet Muda, buah durian memiliki kandungan vitamin c yang cukup tinggi. Vitamin C sendiri berfungsi untuk menangkal radikal bebas pada tubuh kita dan juga dapat memperlambat proses penuaan pada kulit wajah anda.
  • Menyehatkan Pencernaan, kandungan serat yang cukup tinggi dalam buah durian dapat membantu menyehatkan organ pencernaan anda, sehingga dapat bekerja lebih optimal. Beragam masalah pencernaan seperti sembelit atau susah buah air besar tidak akan lagi menjadi masalah bagi anda.
  • Menstabilkan Glukosa, buah durian memiliki kandungan mangan yang berperan dalam mengontrol glukosa atau kadar gula darah dalam tubuh anda supaya tetap stabil.
  • Solusi Kurang Darah (Anemia), buah durian memiliki kandungan folat dan juga zat besi yang berguna untuk mengatasi gejala anemia atau kurang darah yang mungkin sekarang sedang anda alami.
Baca juga: Manfaat Buah Semangka
                  Manfaat Buah Belimbing
                  Manfaat Hebat dari Buah Tomat
Demikianlah Artikel Manfaat Hebat dari Buah Durian untuk kesehatan anda. Meskipun buah durian memiliki beragam manfaat bagi kesehatan tubuh anda, tetapi anda juga harus ingat untuk tidak mengkonsumsi buah ini secara berlebihan, karena itu juga pasti akan memberikan efek yang buruk bagi kesehatan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Manfaat Hebat dari Buah Durian