Blog Info Kesehatan

Monday

Manfaat Buah Belimbing Bagi Kesehatan

Fit Ways - Buah belimbing yang memiliki nama latin Averhoa Carambola L. Buah ini terbilang sedikit penggemarnya atau peminatnya jika dibandingakan dengan buah yang lainnya. Sebenarnya rasa buah ini manis dan memiliki kandungan serat tinggi, buah ini juga sering dijadikan campuran dalam rujak.

Manfaat Buah Belimbing Bagi Kesehatan
Namun, dibalik bentuk khasya yang menyurpai bintang ternyata buah ini juga menyimpan sejuta manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Karena kandungan vitamin dan mineral dan juga unsur laninnya.

Dalam penelitian yang dilakukan oleh para ahli ditemukan bahwa dalam satu buah belimbing mengandung vitamin yang baik bagi tubuh manusia seperti, energi, gula, karbohidrat, lemak, protein, asam pantotnant, folat, vitamin C, fosfor, kalsium, seng dll.

Dari sekian banyak manfaat yang bisa didapat dari buah belimbing berikut kami telah rangkum beberapa diantaranya khusus untuk anda.

Menangkal Radikal Bebas
, karena kandungan antioksidan yang ada dalam buah ini membuatnya mampu menangkal berbagaimancam radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker.

Berkhasiat Obat, adapun beberapa penyakit yang dapat diobati dengan buah belimbing ini adalah, bisul, demam, sakit tenggorokan dan batuk. Selain itu belimbing juga ampuh mencegah diabetes.

Menurunkan Berat Badan
, buah ini memiliki kandungan kalori sebanyak 30 kalori per buahnya. Ini sangat baik sekali untuk anda yang ingin menurunkan berat badan, caranya dengan selalu meyertakan belimbing dalam menu harian anda.

Melancarkan Pencernaan, kandungan serat dalam buah belimbing mampu melancarkan penceranaan, sehingga anda bisa bebas dari sembelit atau susah BAB.

Menguatkan Rambut, dengan kandungan antioksidan dan vitamin c yang tinggi dalam buah ini. Dapat menutrisi rambut dan menhindarkannya dari kerontokkan berlebih.

Mencegah Penyakit Jantung dan Stroke, Berbagai kandungan alami yang telah disebutkan diatas dapat mencegah datangnya beragam penyakit seperti Stroke dan Penyakit Jantung.

Mencegah Jerawat Pada Kulit Berminyak, zinc yang terkandung dalam buah belimbing dapat berperan untuk menangkal munculnya jerawat dan minyak berlebih pada kulit wajah anda.

Baca juga: Dampak Buruk Tidur Dengan Lampu Menyala

Terimakasih sudah membaca artikel Manfaat Buah Blimbing. Semoga bisa membantu anda dan membuat anda lebih mengenal tentang manfaat yang terkandung dalam Buah Belimbing.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Manfaat Buah Belimbing Bagi Kesehatan