Blog Info Kesehatan

Tuesday

Dampak Buruk Bagi Kesehatan Lampu Menyala Saat Tidur

Fit Ways - Tidur merupakan aktifitas rutin yang tidak boleh dilewatkan, karena memang manusia membutuhkan tidur untuk istirat setelah sibuk beraktifitas. Manfaat dari tidur sanglah banyak terlebih tidur di malam hari. Manfaat dari tidur malam adalah untuk mengistirahatkan tubuh setelah capek beraktifitas seharian.

Dampak Buruk Bagi Kesehatan Lampu Menyala Saat Tidur
Kebiasaan tidur setiap orang berbeda-beda ada yang suka tidur dengan lampu yang di padamkan, tetapi ada juga yang lebih suka tidur dengan ditemani lampu yang menyala. Apa anda suka tidur dengan lampu menyala? Jika ya, anda harus tahu ternyata ada beberapa bahaya yang bisa ditimbulakan jika kita tidur dengan lampu menyala.

Baca juga: Makanan Penambah Berat Badan

Sobat pembaca ternyata tidur dengan lampu yang dibiarkan menyala ternyata memiliki beberapa dampak buruk bagi kesehatan kita lho, yang mungkin belum pernah anda bayangkan sebelumnya.  Kebiasaan tidur dengan lampu keadaan menyala dapat meningkatkan resiko penyakit kanker, kardiovaskular, ganguan sistem metabolisme hingga diabetes. Dalam arikel ini kami akan memberitahukan beberapa bahaya tidur dengan lampu menyala dimalam hari.  Berikut bahayanya yang harus anda tahu.
  1. Tidur malam dengan lampu menyala sangat tidak baik terutama bagi wanita. Hal ini karena tidur malam dalam dengan paparan cahaya dari lampu bisa menigkatkan resiko terkena kanker payudara dan kanker usus besar. Jadi jika anda masih melakukukan kebiasan tidur dengan lampu menyala sebaiknya mulai sekarang membiasakan diri mematikan lampu sebelum tidur, untuk investasi kesehatan jangka panjang.
  2. Tidur malam dengan lampu menyala juga dapat menghambat produksi Melatonin. Hormon ini berfungsi untuk mencegah dan menghambat perkembangan sel kanker pada tubuh kita. Agar produksi melatonin tidak terhambat produksinya sebainya anda mematikan lampu ketika hendak tidur di malam hari.
  3. Meningkatkan berbagai resiko terkena ganguan kesehatan. Tidak mematikan lampu ketika hendak tidur malam juga bisa menyebabkan munculnya berbagaimacam ganguan tidur, penyakit kadiovaskular, ganguan metabolisme, serta kemungkinan tekena penyakit diabetes yang bisa mengancam jiwa anda.
Terimakasih sudah menyimak artikel ini semoga anda mendapatkan manfaat dari arikel ini. sampai jumpa di artikel selanjunya..

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Dampak Buruk Bagi Kesehatan Lampu Menyala Saat Tidur