Blog Info Kesehatan

Friday

Makanan Sehat Untuk Menambah Berat Badan

Fit Ways - Banyak cara yang orang lakukan untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Bagi yang memiliki kelebihan berat badan mereka akan berusaha untuk menurunkannya sementara bagi yang kekurangan berat badan, maka yang mereka lakukan adalah berusaha untuk menaikan berat badannya. Tetapai apapun usaha yang mereka lakukan pada intinya mereka menginkan berat badan yang ideal.

Makanan Sehat Untuk Menambah Berat Badan
Nah, bagi anda yang merasa berat badan anda masih kurang dan ingin menaikannya, artikel ini sangat cocok untuk anda karena kami akan memberikan beberapa daftar makanan sehat yang bisa membantu manambah berat badan.

Daging Merah
Daging merah bisa menjadi pilihah anda untuk memabah berat badan. Untuk menigkatkan berat badan anda bisa menigkatkan konsumsi daging merah seperti daging sapi, domba, kambing dll. Selain tinggi akan kalori dan lemak, daging merah juga tinggi akan kandungan protein jika cara memasaknya yang benar. Selain itu daging merah juga kaya akan zat besi yang juga tinggi akan kolesterol.

Susu Sapi Murni
Gantilah susu yang biasa anda konsumsi dengan susu sapi murni. Apalagi bagi anda yang terbiasa mengkonsumsi susu skim (susu tanpa lemak). Anda membutuhkannya untuk membantu menambah berat badan. Selain itu, susu sapi murni sangat bernutrisi tinggi, khususnya vitamin A dan vitamin D. Untungnya anda bisa menggunakan susu dengan banyak cara seperti mencapurnya dengan sereal, oatmeal, ataupun dalam bentuk segelas susu untuk diminum. Jika anda terbiasa minum kopi, gunakan susu sapi  murni sebagai creamernya.

Selai Kacang
Setiap sendok makan selai kacang mengandung 100 kalori dan 4 gram protein. Selai kacang juga kaya akan kandungan folat, magnesium, vitamin E dan juga vitamin B3. Anda bisa menikmatinya dengan cara dioleskan ke roti saat sarapan dipagi hari.

Sedikit tips untuk memilih selai kacang yang baik. Pastikan anda memilih produk selai kacang yang murni dan alami, dengan kandungan gula yang rendah dan tanpa tambahan bahan pengawet.

Alpukat
Buah yang memiliki warna hijau ini sudah tidak asing lagi bagi kita, ditambahlagi dengan manfaatnya yang sangat baik untuk asupan lemak sehat ke dalam tubuh anda. Buah alpukat mengandung kalori yang tinggi, kaya akan potasium, asam folat, vitamin E juga vitamin B. Anda bisa menikmati buah ini sebagai campuran salad atau dibuat jus juga enak.

Roti Gandum
Roti gandum memiliki keungungulan dalam kandugan nutrisi jika dibandingkan dengan roti yang biasa kita temui. Roti gandum mengandung serat atau fiber dan beberapa mineral yang tidak terkandung dalam roti biasa. Kandungan ini membuat anda kenyang lebih lama karena mendapatkan energi yang lebih banyak, selain itu roti gandum juga lebih sehat untuk pencernaan.

Mentega
Mentega  mengandung lemak sehat (lemak tak jenuh) yang cukup tinggi, sehingga anda bisa mengkonsumsinya saat anda ingin memambah berat badan, karena kandungan lemaknya yang tinggi. Anda bisa mengkonsumsinya sebagai olesan pada roti, ataupun menggunakannya sebagai pengganti minyak goreng masakan anda.

Kacang-kacangan
kita biasa menikmatinya sebagai cemilan, dan itu ternya sangat baik untuk mendukung program penambahan beratbadan anda, karena kacang-kacangan kaya akan nutrisi. Meskipun banyak jenisnya tetapi kebanyakan kandungan nutrisi yang dikandung oleh kancang-kacangan bisa membantu anda menambah berat badan. Terlebih kacang almond, yang menyehatkan. Sedangkan yang lainnya adalah kacang tanah, kacang hijau, kacang polong, dan yang lainnya.

Keju
Karena merupakan makanan hasil olahan susu, maka kandungan nutrisi yang dimiliki keju tidak jauh berbeda dari kandungan susu. Makanan ini juga termasuk makanan yang banyak digemari didunia. Banyak makanan yang keju termasuk dalam komposisinya. Anda bisa menjadikan keju sebagi isi roti anda ketika anda sarapan. Atau anda juga bisa memakannya langsung sebagai camilan sehat anda.

Kentang
Orang yang sedang ingin menurunkan berat badan menjadikan karbohidarat sebagai bahan makan pertama yang harus dihindari. Berbeda bagi anda yang sedang ingin memabah berat badan justru anda harus menigkatkan konsumsi kabohidrat. Yang terpenting adalah memilih suber karbohidrat yang memiliki nilai nutrisi.

Baca juga: Manfaat Kentang yang Anda Harus Tahu

Jika anda memilih kentang maka pilihan anda sudah tepat. Karena memiliki kandungan serat yang tinggi dan juga kandungan vitamin C yang tinggi.

Untuk mendapatkan nutrisi yang optimal anda bisa mengkonsumsi kentang dengan kulitnya. Setelah direbus kandungan protein dalam ketang akan berurang lebih dari setengahnya. Cara yang paling sederhana untuk mengkonsumsi kentang adalah dengan mencuci kentang hingga bersih lalu direbus. Setelah masak anda bisa langsung konsumsi.

Selain dengan mengkonsumsi makanan sehat anda juga dapat membantu program Memambah Berat Badan dengan olahraga yang teratur untuk menigkatkan metabolisme tubuh. Semoga Bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Makanan Sehat Untuk Menambah Berat Badan