Blog Info Kesehatan

Saturday

Manfat Luar Biasa dari Terong Bagi Kesehatan

Manfaat Luar Biasa dari Terong Bagi Kesehatan - Terong adalah salah satu jenis sayuran yang memiliki warna ungu, selain itu terong juga memiliki kandungan nutrisi yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Penyebabnya adalah karena terong memiliki kandungan kalsium, mineral, kaya akan serat, bioflavonoid juga vitamin K. Mungkin saja sebagian dari kita sudah tidak asing lagi dengan sayuran yang satu ini, karena kita sering mengkonsumsinya. Tetapi sudah tahukah anda manfaat luar biasa apa saja yang ada dalam terong ini. Setelah anda membaca artikel ini mungkin anda akan mulai menyadari betapa besar khasiat kesehatan yang dikandungnya. Nah, kalau begitu apa saja manfaat hebat dari terong ini?

Manfat Luar Biasa dari Terong Bagi Kesehatan

Sahabat Sehat, terong bukanlah makanan yang asing lagi bagi berbagai lapisan masyarakat Indonesia. Memiliki harga yang terjangkau membuat terong menjadi sayuran yang sangat merakyat. Namun, karena ketidak tahuan kita akan manfaat hebat dari sayuran berwarna ungu tersebut sering kali menjadikannya tersisih dari daftar makanan favorit kita. Bagi anda yang ingin tahu lebih dalam lagi tentang manfaat dari terong kami akan sajikan rangkumannya dibawah ini:

Makanan Sehat Untuk Otak, terong mengandung nutrisi yang disebut phyto, dan itu merupakan salah satu nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh otak anda. Jadi, buat anda yang sedang bingung mencari nutrisi tepat bagi otak anda, maka terong adalah solusi yang tepat untuk masalah anda.
  • Sehatkan Pencernaan, kandungan serat yang tinggi pada terong dapat membantu menyehatkan pencernaan anda, dan juga bisa menghindarkan anda dari risiko terserang penyakit kanker usus besar.
  • Makanan Sehat Untuk Otak, terong mengandung nutrisi yang disebut phyto, dan itu merupakan salah satu nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh otak anda. Jadi, buat anda yang sedang bingung mencari nutrisi tepat bagi otak anda, maka terong adalah solusi yang tepat untuk masalah anda.
  • Mencegah Diabetes, penyebabnya adalah karena terong merupakan sumber serat alami dan juga memiliki kandungan karbohidrat larut yang sangat baik untuk mencegah penyakit diabetes atau yang juga biasa disebut dengan kencing manis.
  • Baik Untuk Jantung, ini karena kandungan nutrisi dalam terong dapat menurunkan kolesterol jahat yang bisa beresiko membahayakan organ jantung.
  • Mengontrol Tekanan Darah Tinggi, kandungan bioflavonoid dapat mengontrol tekanan darah anda dan dapat menurunkan tekanan darah tinggi, yang seperti kita ketahui itu bisa mengancam kesehatan tubuh anda.
  • Menguatkan dan Sehatkan Tulang, kandungan kalsium pada terong dapat menjaga kesehatan dan menguatkan tulang dan sendi anda.
  • Mencegah Anemmia, anemia adalah sebuah penyakit kekurangan darah, dan dengan kandungan zat besi yang dimiliki oleh terong bisa membantu mencegah munculnya penyakit tersebut.
Baca juga: Makan Penambah Berat Badan
                  Manfaat dari Kentang Untuk Kesehatan
                  Manfaat dari Sibuah Semangka

Terimakasih sudah membaca artikel   semoga artikel ini bisa menambah wawasan anda seputar dunia kesehatan dan manfaat dari makanan yang sering kita temui setiap hari.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfat Luar Biasa dari Terong Bagi Kesehatan